Komitmen Bersama Kolaborasi Fakultas Hukum UNAIR, Maastricht University dan 5 Fakultas Hukum

  • Beranda
  • Berita
  • Komitmen Bersama Kolaborasi Fakultas Hukum UNAIR, Maastricht University dan 5 Fakultas Hukum
| yuni afifah |

Bertempat di Bali, Sabtu, 18 Juni 2022, Program Legal Education, Ethics and Professionalism – Orange Knowledge Program melaksanakan pertemuan evaluasi. Mengambil tajuk “Meeting Program for Evaluation and Strategic Planning”, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan hasil yang telah dicapai serta evaluasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam program ini. Kegiatan ini dilaksanakan secara langsung dan dihadiri oleh Tim Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Faculty of Law Maastricht University dan partner program dari 5 Universitas lain.  

Acara di awali opening speech dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Iman Prihandono, Ph.D. menyatakan bahwa proyek yang dibiayai oleh NUFFIC ini telah memberikan manfaat yang begitu besar bagi berbagai pengembangan Fakultas Hukum, khususnya pada aspek pembelajaran dengan terutama berkaitan dengan metode pembelajaran problem-based learning (PBL). Program ini memang diwarnai tantangan karena pandemik, namun program ini dapat memanfaatkan situasi pandemik sehingga program tetap berlangsung. Dekan selanjutnya mengatakan bahwa kita telah lama bersama dalam program ini, telah seperti keluarga dan program ini perlu dilanjutkan meskipun project akan berakhir tahun ini.

Dr. Sascha Hardt dari Maastricht University menyampaikan program ini didesain agar pendidikan tinggi hukum berperan dalam mewujudkan rule of law, melalui lulusan yang dihasilkan. Dr. Hardt menekankan bahwa ia gembira dengan realisasi program dan melanjutkan hingga akhir tahun ini. Kedepannya, program konferensi pendidikan hukum, kunjungan dan pelatihan di FH masing-masing, training pembelajaran bagi dosen di Maastricht and juga Workshop di Maastrict untuk manajemen Fakultas Hukum.

Pimpinan Fakultas Hukum yang lain, yaitu Dekan FH Universitas Borneo Tarakan, Dr, Yahya A Zein, Dekan FH Universitas Mulawarman Dr. Mahendra Putra, Wakil Dekan FH Universitas Trunojoyo Madura, Dr. Emma Rusdikara, Wakil Dekan FH Universitas Nusa Cendana  Dr. Jeffry Likadja dan Wakil dari FH Universitas Haluoleo Dr. Safril menyampaikan harapan untuk melanjutkan sinergi dalam program ini, meskipun project akan berakhir pada 2022 ini. Kegiatan ini akan berlangsung 3 hari untuk evaluasi dan perencanana program lanjutan.

Share Link:
Berita Lainya
logo-header

© Copyright. FH UNAIR. All Rights Reserved.