SKP

SENTRA KEROHANIAN PROTESTAN PERSEKUTUAN DOA YURIS FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS AIRLANGGA

SKP

SEJARAH PENDIRIAN

Sesuai dengan Perkataan Tuhan Yesus Kristus bahwa manusia bukan hidup dari roti saja, tetapi dari setiap Firman yang keluar dari mulut Allah, menunjukkan kebutuhan setiap insan akan adanya keadaan yang seimbang antara kehidupan jasmani dan rohani. Oleh karenanya, didorong oleh keinginan luhur untuk membangun manusia Indonesia seutuhnya, terutama agar tercapai suatu kehidupan sejahtera dan berkenan di hadapan Tuhan, dan sesuai dengan perintah Tuhan Yesus Kristus dalam Matius 6 : 33, maka sekelompok mahasiswa Kristen di lingkungan Fakultas Hukum Universitas Airlangga membentuk Sie Kerohanian Kristen Protestan pada tanggal 22 Mei 1999 dengan nama awal Komunitas Protestan, yang merupakan sebuah cabang komunitas dibawah Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Kristen Universitas Airlangga (UKMKKr). Seiring dengan meratanya perkembangan Persekutuan Doa atau Komunitas Kristesn di tiap fakultas dengan kecirikhasan tiap fakultasnya maka Komunitas Protestan Fakultas Hukum pun berganti nama menjadi Persekutuan Doa Yuris, yang mana arti Yuris adalah ahli hukum dengan harapan seperti diatas.

.

Visi Komunitas Protestan Persekutuan Doa Yuris

Mempersembahkan Fakultas Hukum Universitas Airlangga untuk kemuliaan nama Tuhan.

Misi Komunitas Protestan Persekutuan Doa Yuris

  1. Membantu mahasiswa Kristen untuk memiliki, mempertahankan, dan meningkatkan persekutuan pribadinya dengan Tuhan.
  2. Melengkapi kehidupan belajar mahasiswa Kristen untuk :
  •     memiliki motivasi yang benar dan menghayati arti studi di Perguruan Tinggi bagi seorang Kristen.
  •     memiliki semangat, kegiatan dan ketekunan yang seimbang antara studi dan pelayanan

memberi arah yang positif dan mempersiapkan mahasiswa Kristen bagi masa depannya yang cerah sebagai para mahasiswa Kristen, anggota masyarakat dan pemuka masyarakat yang terbaik, dapat memakai dan mengembangkan perannya untuk membangun bangsa dan negara.

  •     menjadi alumni yang tetap dapat melanjutkan perjuangan rohaninya di gereja masing-masing, di persekutuan mahasiswa sebagai pembina, penggerak atau motivator dan komunikator pelayanan dan sebagai misionaris.
  1. Menggalang, meningkatkan dan melestarikan fellowship di antara mahasiswa Kristen, dosen dan karyawan di lingkungan kampus maupun luar kampus.
  2. Meningkatkan kesaksian dan citra baik mahasiswa Kristen di kampusnya, di rumah maupun di tengah-tengah masyarakat luas.

STRUKTUR KEPENGURUSAN SENTRA KEROHANIAN PROTESTAN PERSEKUTUAN DOA YURIS PERIODE 2016/2017

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS AIRLANGGA

  1. Ketua :
    1. Samuel Partogi Siahaan (2014)
  2. Sekretaris dan Bendahara :
    1. Eflin Christy (2014)
  3. Pembinaan :
    1. Roynaldo Mora (2014)
    2. Canthika Mira (2014)
    3. John Eno Prasito (2015)
  4. Acara :
    1. Yoshua Damanik (2014)
    2. Vistia Margaretha (2014)
    3. Michelle A. Tanamal (2015)
  5. Doa, Penginjilan dan Pemerhati :
    1. Jesslyn Nathania (2013)
    2. Kelvin Vieri (2015)
    3. Keisya Naomi Nababan (2015)

 

Masa Kepengurusan dari Persekutuan Doa Yuris adalah 1 (satu) Periode Kepengurusan atau kurang lebih selama setahun mulai dari bulan Maret sampai dengan Januari setahun berikutnya. Selanjutnya setelah itu akan dilakukan sebuah rapat kepengurusan dengan seluruh pengurus dan beberapa alumni untuk menentukan Ketua berikutnya.

Untuk tata cara rekrutmen anggota, Persekutuan Doa Yuris memiliki keunikan karena setiap mahasiswa yang beragama Protestan yang menjadi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga langsung secara otomatis terdaftar sebagai anggota dari Persektuan Doa Yuris, karena pada dasarnya kami ingin merangkul semua mahasiswa Kristen di Fakultas Hukum menjadi sebuah keluarga dalam Tuhan.

KEGIATAN – KEGIATAN SENTRA KEROHANIAN PROTESTAN PERSEKUTUAN DOA YURIS

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS AIRLANGGA

  1. Persekutuan Doa Yuris

Setiap hari Jumat, Pukul 15.00 WIB (Tentative)

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan utama dari Persekutuan Doa Yuris, yaitu Ibadah bersama secara rutin tiap minggunya. Dimana disini kita bisa beribadah secara bersama-sama dengan teman – teman seiman sehingga kita bisa saling menguatkan satu sama lain dalam kasih Tuhan dan juga makin mengakrabkan kami sebagai keluarga Kristus.

  1. Jurist Fellowship

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut keluarga baru Persekutuan Doa Yuris yaitu Mahasiswa Baru yang baru masuk dunia perkuliahan, dalam kegiatan ini akan ada Ibadah singkat yang disertai dengan fellowship dan sharing bersama dengan teman-teman seluruh angkatan sehingga tujuan dari kegiatan ini untuk mengakrabkan anggota PD Yuris dapat terwujud.

  1. Perayaan Natal Persekutuan Doa Yuris

Perayaan Natal merupakan salah satu kegiatan rutin dari Persekutuan Doa Yuris yang rutin diadakan tiap tahunnya, dimana dalam kegiatan ini kita bersekutu dan beribadah bersama dengan seluruh civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Airlangga untuk memperingati kelahiran Tuhan Yesus kedalam dunia untuk menyelamatkan manusia.

  1. Ibadah Retreat Persekutuan Doa Yuris

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin juga yang dilakukan Persekutuan Doa Yuris, yaitu berupa kegiatan Ibadah Retreat yang dilakukan di luar kota, secara bersama-sama dengan seluruh anggota dan juga alumni Persekutuan Doa Yuris dari berbagai angkatan selama beberapa hari. Dalam Ibadah Retreat ini akan lebih membahas mengenai persepektif hukum berdasarkan iman Kristiani selain itu juga akan ada sesi games dan outbond yang berguna untuk mengakrabkan dan mengompakkan para peserta retreat.

  1. Study Club Bersama

Kegiatan ini rutin dilakukan mendekati masa-masa UTS atau UAS di Fakultas Hukum, dimana disini kita akan berdiskusi dan belajar bersama dengan para anggota PD Yuris membahas contoh soal-soal ujian tahun sebelumnya dan materi-materi yang belum diketahui.

PROFIL MEDIA SOSIAL

Twitter                        : @PDYuris_FHUA

Facebook         : Persekutuan Doa Yuris

Instagram        : pdyuris.unair

Email               : pdyuris.unair@yahoo.co.id

CP                   : Samuel (081212023771), Eflin (082111872492)

 

Struktur Organisasi & Visi-Misi PD Yuris