MYMA

MASYARAKAT YURIS MUDA AIRLANGGA

MYMA

Atas prakarsa beberapa dosen Departemen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Airlangga dan beberapa alumni dan mahasiswa yang pernah menjuarai kompetisi debat hukum dan karya tulis antara lain :

  • Armaya Mangkunegara;
  • Hidayat Ansori;
  • Aditya Rosadi;
  • Bagus Oktavian Abrianto;
  • Titis Ayu Wulandari.

Lahirlah organisasi Badan Semi Otonom yang bernama Masyarakat Yuris Muda Airlangga (M.Y.M.A.). Dengan format yang baru, M.Y.M.A. terus memperbaiki diri dan mengekspansi beberapa cakupan pengembangan soft skill bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Yaitu dengan membentuk wadah bagi mahasiswa yang berkeinginan mengembangkan soft skill mereka dalam bidang public speaking/debat hukum dan karya tulis ilmiah serta penalaran, maka dibentuknya Divisi Lomba dan divisi Research and Development.

Hal ini bertujuan untuk membentuk kaderisasi anggota bagi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Airlangga yang berminat untuk bergabung dalam M.Y.M.A. sebagai upaya mengasah dan mengembangkan soft skill mereka dalam bidang public speaking/debat hukum dan karya tulis ilmiah serta penalaran. Memberikan pelatihan bagi anggota M.Y.M.A. dalam bidang public speaking/debat serta mengasah kemampuan beragumentasi mahasiswa dalam mempertahankan dan menyatakan pendapatnya. Sehingga terbentuklah karakteristik mahasiswa yang handal saat berargumentasi yang sangat menunjang kita sebagai calon sarjana hukum. Memberikan pelatihan bagi anggota M.Y.M.A. dalam bidang karya tulis serta penalaran sehingga terbentuk insan yang berpikir kritis, cerdas, dan kreatif serta dapat memanifestasikan buah pikiran mereka dalam wujud tulisan ilmiah. Sebagai upaya mengembangkan organisasi M.Y.M.A. agar tetap eksis, bertahan, serta selalu memberikan konstribusi yang positif bagi Fakultas Hukum Universitas Airlangga.