Law Book Store

Law Book Store

Profil Singkat

Visi, Misi, dan Tujuan Pusat Studi

a. Visi

Menjadi pusat penjualan buku-buku hukum di Surabaya – Jawa Timur, sebagai tempat bagi mahasiswa, dosen dan anggota masyarakat lainya (Polisi, Jaksa, Hakim, Notaris) bisa mendapatkan buku-buku hukum yang diinginkannya.

b. Misi

Untuk mewujudkan visi tersebut, disusun misi sebagai berikut:

  1. Membina kerja sama dengan sebanyak mungkin penerbit yang menerbitkan buku bidang hukum;
  2. Membina kerja sama dengan semua pihak di Fakultas Hukum Universitas Airlangga, baik itu dosen maupun mahasiwa yang karya tulisnya telah diterbitkan, untuk mendapatkan ijin penggandaan buku ajar, modul dan bentuk-bentuk lainnya demi mendukung proses kegiatan belajar mengajar
  3. Melakukan komunikasi dengan para ahli waris dari pewaris yang telah menulis buku-buku lama yang sudah langka namun masih sangat dibutuhkan

c. Tujuan

  1. Menyediakan buku-buku hukum yang dibutuhkan mahasiswa, dosen dan juga masyarakat (Notaris, Advokad, Jaksa, Hakim)
  2. Mengembangan jejaring dengan perguruan tinggi lain demi bisa mengundang mahasiswa perguruan tinggi lain dimaksud untuk datang ke toko buku hukum yang ada di lingkungan Fakultas Hukum Unair.

    Struktur Organisasi

Toko Buku Law Book Store (LBS) dipimpin oleh 1 (satu) Dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga sebagai Ketua Unit. Untuk kegiatan operasional Law Book Store (LBS), Ketua Unit dibantu oleh 2 (dua) orang pegawai yang bukan berasal dari tenaga pendidik Fakultas Hukum Universitas Airlangga.

Informasi Pembelian

Jl. Dharmawangsa Dalam Selatan, Surabaya
Mon – Fri : 09.00-14.00
📨DM for Orderlinktr.ee/lawbookstore.sby

Info Pemagangan

Mekanisme Seleksi Magang

Pada dasarnya kembali pada persyaratan yang telah ditentukan oleh Fakultas Hukum Universitas Airlangga di dalam Buku Panduan Magang PKL, antara lain :

  1. Mahasiswa mengirimkan CV kepada Ketua Unit Law Book Store (LBS);
  2. Dilakukan wawancara singkat kepada mahasiswa yang mendaftar untuk mengetahui kompetensi dan minat mahasiswa;
  3. Penentuan kelayakan para mahasiswa yang mendaftar untuk ikut dalam program magang PKL.

Tata cara pelaporan dan Evaluasi

  1. Di awal semester, akan dilakukan rapat koordinasi Ketua Unit Law Book Store (LBS) dengan mahasiswa yang telah dinyatakan lolos dalam magang PKL internal di Law Book Store (LBS);
  2. Selanjutnya dilakukan pembagian tugas, setiap bulan mahasiswa harus melaporkan progres tugas yang diberikan dalam program magang PKL kepada Dosen Pembimbing yang ditunjuk.

Kuota Mahasiswa

Jumlah mahasiswa yang diterima dalam program magang berjumlah antara 10 – 15 mahasiswa/semester.

Durasi

Magang PKL internal Law Book Store (LBS) dilakukan selama 1 (satu) semester.

Dosen Pembimbing

Ketua Unit Law Book Store menguulkan 3 (tiga) Dosen Pembimbing, yaitu Dr. Nurwahjuni, S.H., M.H., Dr. Trisadini Prasastinah Usanti, S.H., M.H., dan Yuniarti, S.H., M.H., LLM.

Aktivitas dan Output Magang

  1. Merealisasikan program kerja sesuai dengan pembagian divisi yang telah dibentuk, yakni Divisi promosi, pemasaran, event dan Divisi desain grafis;
  2. Membuat artikel Review dari buku-buku koleksi yang dijual di Law Book Store (LBS).