BEM Visit 2022: Kolaborasi Progresif BEM FH UNAIR – BEM FH UB

  • Beranda
  • Berita
  • BEM Visit 2022: Kolaborasi Progresif BEM FH UNAIR – BEM FH UB
| yuni afifah |

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa yang berada di tingkat fakultas maupun tingkat universitas. Organisasi BEM seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), namun BEM merupakan organisasi yang berdiri di lingkup perguruan tinggi.

BEM Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) pada Rabu (15/6/2022) mengadakan kunjungan ke BEM Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH UNAIR). Kunjungan yang dilaksanakan di Ruang 303 Gedung A FH UNAIR itu turut mengundang jajaran Dekanat FH UNAIR maupun Dekanat FH UB. Kunjungan ini sekaligus untuk meningkatkan kerja sama antar kedua organisasi yang telah terjalin sejak bertahun-tahun lamanya.

BEM Visit 2022 pada kali ini mengangkat tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Anggota Organisasi Kampus yang Progresif dan Inovatif”. Hal itu disampaikan oleh Rahardian Satya Mandala, Presiden BEM FH UNAIR, pada sambutannya. Mandala juga menyinggung mengenai BEM FH UNAIR yang saat ini sudah memiliki Kementerian Hubungan Luar, sehingga BEM FH UNAIR sangat terbuka untuk berbagai macam kolaborasi dengan berbagai BEM yang ada di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Sambutan selanjutnya datang dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UB, Dr. Setiawan Noerdayasakti, S.H., M.H. Ia memaparkan bahwa FH UB merasa sangat senang karena telah disambut dengan baik di FH UNAIR. Ia juga mengatakan program kerja studi banding ke perguruan tinggi lain merupakan salah satu program kerja prioritas bagi BEM FH UB sejak lama.

“Kita berdoa untuk kejayaan kedua fakultas ini. Airlangga engkau hiduplah, Airlangga tetap kau jaya. Universitas Brawijaya jayalah sepanjang masa,” ujar Dr. Setiawan.

Sambutan terakhir sekaligus sebagai pembuka acara BEM Visit 2022 ini yaitu sambutan dari Dekan FH UNAIR, Iman Prihandono, S.H., M.H., LL.M., Ph.D. Ia menuturkan bahwa para mahasiswa seharusnya saling menyatukan pikiran agar terjadi interconnected yang baik. Hal itu, sambungnya, dapat diwujudkan salah satunya melalui acara BEM Visit ini.

“Sekali selamat datang di Surabaya dan selamat berdiskusi. Semoga bermanfaat dan semoga menghasilkan langkah kedepannya yang lebih baik,” tutup Iman.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan pemaparan struktur organisasi dan program kerja BEM FH UB serta BEM FH UNAIR. Kemudian acara berlanjut ke sharing session antar kementerian, games, dan terakhir sesi foto bersama serta penutup.

 

Penulis : Dewi Yugi Arti 

Share Link:
Berita Lainya
logo-header

© Copyright. FH UNAIR. All Rights Reserved.